Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Wisata Sejarah Jepara yang Romantis untuk Honeymoon


 
Jepara merupakan kota yang sangat di kenal dengan kerajinan ukirnya akan tetapi kota ini juga di kenal sebagai kota yang kaya akan wisata budayanya menjadikan jepara merupakan salah satu tempat destinasi wisata romantis untuk honeymoon yang sangat cocok. berikut saya akan memberikan beberapa tempat destinasi wisata yang mungkin bisa menjadi refrensi kalian untuk berlibur bersama orang yang di cintai:

Museum Kartini

Tempat ini sangat cocok untuk kalian bersama orang yang di cintai berlibur karena memiliki banyak sekali peninggalan dari kartini yang tentunya bisa menjadi spot foto menarik bagi kalian dengan tema ala kartini membuat foto kalian akan terlihat vintage dan terlihat keren.

Bagi kalian yang ingin mengunjungi museum kartini ini berlokasi di Jalan Alun-alun No.1, Jepara, Jawa Tengah di sini juga merupakan tempat yang sangat populer bagi para wisatawan karena di museum ini satu satunya tempat terlengkap yang merekam jejak hidup kartini bahkan hingga pakaian yang di kenakan dan surat menyurat kartini dulu pun di abadikan di museum ini, tidak ada salahnya jika kalian bersama pasangan kalian mencoba untuk mengunjungi museum kartini ini.

Taman Kota Jepara

Taman ini adalah tempat yang tepat untuk berjalan-jalan atau bersantai dengan pasangan. Ada banyak pohon dan bunga yang bisa menambah kegembiraan di malam hari. Bisa menjadi salah satu spot wisata romantis dengan pasangan kalian bagi kalian yang tidak memiliki alergi terhadap bunga tempat ini mungkin bisa menjadi pilihan untuk menghabisakan waktu bersama pasangan atau orang yang di cintai.

Selain hanya duduk duduk di taman kalian juga bisa membeli beberapa makanan dan menghabiskan waktu bersama pasangan kalian, tapi perlu di ingat untuk tetap menjaga kesopanan dan tidak membuang sampah di area taman kota jepara.

Keraton Jepara

Keraton Jepara, juga dikenal sebagai Kerajaan Kalinyamat, adalah salah satu ciri khas dan warisan budaya Jepara. Kerajaan ini berfungsi untuk melindungi Istana inti Kerajaan Kalinyamat, serta untuk melindungi kediaman para kaum bangsawan dan ibu kota kerajaan.

Ratu Kalinyamat, yang diyakini lahir pada 1520, tersohor sebagai sosok penguasa Jepara selama lebih dari 30 tahun. Selama memimpin Jepara, Ratu Kalinyamat membangun sebuah kerajaan bersama sang suami, Sultan Hadlirin.

Sisa Keraton Kalinyamat terletak di bawah tanggul makam Mbah Secam. Tempat ini mungkin bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang kalian dapat perhitungkan untuk menikmati waktu dengan pasangan kalian, banyak spot foto yang menarik yang mungkin dapat memberikan kenangan yang indah tentang keraton jepara.

Masjid Agung Jepara


Masjid Agung Jepara, juga dikenal sebagai Masjid Mantingan, adalah salah satu masjid tertua di Indonesia dan berlokasi di pusat kota Jepara, Jawa Tengah. Masjid ini diyakini telah dibangun oleh Sunan Hadlirin selama era Kerajaan Kalinyamat pada tahun 1559 Masehi .

Masjid Mantingan adalah contoh bangunan masjid yang mencerminkan berbagai bentuk arsitektur masjid di Asia Tenggara. Bentuk utama adalah tajug atau tipe atap piramida hip, yang menjadi bentuk dominan dan dapat ditemukan dalam berbagai contoh dari abad ke-15 hingga abad ke-18 di Champa, Borneo Selatan (Banjarmasin), Palembang (Masjid Agung), Melaka (Tengkera, Kampung Keling, dan Kampung Hulu), dan Banten (Masjid Agung, Kasunyatan dan lainnya).

Jika kita membicarakan wisata sejarah jepara yang romantis mungkin masjid agung jepara ini bisa menjadi salah satu opsi bagi kalian untuk berkunjung sebagai pilihan wisata religi, tempatnya sangat nyaman dan menyejukan hati.

Benteng Portugis Jepara

Benteng Portugis, juga dikenal sebagai Benteng Jepara, adalah sebuah benteng historis yang terletak di Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo, Jepara, Jawa Tengah. Benteng ini diyakini dibangun oleh pemerintah Mataram antara tahun 1613 hingga 1645, dengan kerjasama dari Portugal, sehingga disebut Benteng Portugis.

Dilihat dari sisi geografis, benteng ini tampak sangat strategis untuk kepentingan militer, khususnya zaman dahulu yang kemampuan tembakan meriamnya terbatas 2 sampai 3 km saja. Benteng ini dibangun di atas sebuah bukit batu tepat di tepi pantai mandalika sehingga benteng ini memberikan pemandangan alam yang sangat indah.

Tempat yang tidak hanya menyajikan sejarah budaya tetapi memberikan pemandangan alam yang sangat cantik ini menjadi destinasi favorit untuk mengisi liburan honeymoon kalian di jepara, bagi kalian yang ingin datang kesini pastikan bahwa cuaca cerah agar kalian dapat menikmati keindahan dari atas benteng portugis jepara ini.

Penutup

Bagi kalian yang masih bingung untuk menentukan tempat wisata jepara yang romantis untuk honeymoon semoga beberapa saran saya di atas bisa membnatu anda menemukan tempat yang cocok di jepara untuk honeymoon kalian, Bagi kalian yang sudah memutuskan untuk datang ke salah satu tempat di atas pastikan untuk mematuhi aturan tempat wisata sejarah dan tidak membuang sampah sembarangan, semoga liburan kalian menyenangkan.

Posting Komentar untuk "5 Wisata Sejarah Jepara yang Romantis untuk Honeymoon"