Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips liburan ke Pantai Bandengan Harga Tiket Masuk Lokasi Serta fasilitas


Pantai Bandengan merupakan salah satu pantai paling populer di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Pantai ini terletak sekitar 25 kilometer dari pusat kota Jepara berdekatan dengan pantai kartini. Pantai Bandengan terkenal dengan pantainya yang bagus dengan balutan pasir putih tak heran anda akan menukan banyak wisatawan asing di area pantai bandengan.

Pantai Bandengan memiliki banyak fasilitas dan wahana yang menarik untuk dikunjungi. Anda dapat menikmati berbagai aktivitas di pantai ini, seperti berenang, bermain pasir, berjemur, atau sekadar bersantai di bawah pepohonan.

Pantai Bandengan juga memiliki beberapa wahana menarik yang dapat Anda coba, seperti banana boat, jet ski, dan ATV. Anda juga dapat mencoba snorkeling atau diving untuk menikmati keindahan bawah laut Pantai Bandengan.

Selain itu, Pantai Bandengan juga sering menjadi tempat penyelenggaraan berbagai acara, seperti festival layang-layang dan lomba motor cross. 

Harga Tiket Masuk Pantai Bandengan

Pantai bandengan merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat ramai di kunjungi tiap weekend apalagi musim liburan sekolah, Pantai dengan pasir lembut derta beberapa wahana laut seperti banana boat dan jet ski membuat pantai bandengan sangat layak masuk daftar list tempat liburan murah bersama keluarga.

Bagaimana tidak murah biaya masuk pantai bandengan sendiri relatif cukup terjangkau mulai dari Rp.10.000 - Rp. 20.000 untuk motor dan mobil bagi kalian jika datang pagi hari antara jam 5-6 pagi kalian bisa mendapatkan view sunrise yang sangat cantik dan hanya akan di kenakan biaya parkir saja antara lain sebagau berikut :
  • Sepeda motor: Rp5.000
  • Mobil: Rp10.000
  • Bus: Rp20.000
Bagi kalian yang ingin mengunjungi pantai bandengan bisa menyiapkan uang pas agar memudahkan petugas dan mempercepat antrean loket.

Lokasi Pantai Bandengan Jepara

Lokasi pantai bandengan 25km dari pendopo kota jepara pantai ini berdekatan dengan pantai kartini jepara  bahkan jika anda berada di pantai bandengan anda akan dapat melihat ikon penyu pantai kartini dari kejauhan, bagi kalian yang mungkin selsai berlibur ke pantai kartini anda dapat langsung atau sekalian mampir ke pantai bandengan untuk merasakan sensasi wahana air yang di sediakan di pantai bandengan.

Untuk kalian yang bertanya lokasi tepat pantai ini, pantai bandengan atau di sebut pantai Tirto Samudro atau Pantai Klein Scheveningen berada di 7km sebelah utara dari pusat kota jepara lokasi tepatnya berada di Desa Bandengan, Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara Jawa Tengah.

Fasilitas Pantai Bandengan

Pantai Bandengan merupakan salah satu pantai paling populer di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Selain itu, Pantai Bandengan juga memiliki banyak fasilitas yang dapat menunjang kenyamanan dan keamanan wisatawan.

Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Pantai Bandengan:
  • Area parkir
Pantai Bandengan memiliki area parkir yang luas dan dapat menampung ratusan kendaraan. 
  • Toilet umum
Pantai Bandengan memiliki beberapa toilet umum yang bersih dan nyaman.
  • Mushola
Pantai Bandengan juga memiliki mushola yang dapat digunakan oleh wisatawan muslim untuk beribadah.
  • Wahana permainan
Pantai Bandengan memiliki berbagai wahana permainan yang dapat dinikmati oleh wisatawan, seperti perahu kano, banana boat, dan jet ski.
  • Tempat makan
Pantai Bandengan memiliki banyak tempat makan yang menyajikan berbagai macam hidangan, mulai dari makanan tradisional hingga makanan modern.
  • Hotel Bandengan
Pantai bandengan juga menyediakan hotel yang langsung menghadap kearah laut bagi anda yang menyukai suasana sunrise dan sunset matahari sambil berendam di kolam renang anda bisa mencoba untuk menyewa hotel di area bandengan dengan fasilitas yang memadai dan berbagai variasi harga mulai dari Rp.80.000 - Rp.500.000 anda bisa menginap untuk permalamnya, pada malam hari pun anda bisa mencoba untuk menaiki kapal pesiar yang di sediakan untuk pengunjung hotel bandengan.

Dengan fasilitas yang lengkap dan memadai, Pantai Bandengan menjadi destinasi wisata yang nyaman dan aman untuk dikunjungi.

Tips Liburan Pantai Bandengan

Bagi kalian yang akhirnya memutuskan untuk memilih pantai bandengan sebagai destinasi wisata liburan keluarga kalian, saya memiliki beberapa tips untuk kalian agar liburan kalian makin optimal serta menyenangkan bagi keluarga kalian.

Berikut beberapa tips liburan murah pantai bandengan: 
  • Pilih waktu yang tepat
Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pantai Bandengan adalah pada pagi atau sore hari. Pada pagi hari, Anda dapat menikmati keindahan matahari terbit, sedangkan pada sore hari, Anda dapat menikmati keindahan matahari terbenam.
  • Persiapkan perlengkapan yang diperlukan
Pastikan Anda membawa perlengkapan yang diperlukan untuk berlibur ke pantai, seperti pakaian renang, tabir surya, topi, kacamata hitam, dan sandal. Tapi jika memungkinkan anda bisa membawa bekal makanan sendiri dari rumah agar hal ini dapat menghemat budget liburan keluarga anda.
  • Gunakan jasa pemandu wisata
Jika Anda ingin menjelajahi Pantai Bandengan lebih dalam, Anda dapat menggunakan jasa pemandu wisata. Pemandu wisata akan membantu Anda menemukan tempat-tempat menarik di pantai, seperti spot snorkeling, diving, dan olahraga air lainnya.
  • Bersikaplah sopan dan menjaga kebersihan
Jangan lupa untuk teteap menjaga kebersihan pantai dengan tidak meninggalkan sampah apapun di tepi pantai maupun jalanan Jangan membuang sampah sembarangan dan patuhi peraturan yang berlaku di pantai.

Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan di Pantai Bandengan:
Bersantai di pantai
Hal paling menyenangkan yang dapat Anda lakukan di Pantai Bandengan adalah bersantai di pantai. Anda dapat berjemur, bermain pasir, atau sekadar menikmati keindahan alam pantai.
  • Berenang
Air laut di Pantai Bandengan cukup jernih dan aman untuk berenang. Anda dapat berenang di tepi pantai atau menyewa perahu untuk berkeliling pantai.
  • Olahraga air
Pantai Bandengan menawarkan beragam olahraga air yang dapat Anda coba, seperti banana boat, jet ski, dan surfing.
  • Menikmati kuliner
Ada banyak warung makan dan restoran yang menyajikan berbagai macam kuliner di sekitar Pantai Bandengan. Anda dapat menikmati hidangan seafood segar atau kuliner khas Jepara lainnya.

Kesimpulan

Bagi kalian yang mencari tempat liburan keluarga murah di jepara anda bisa mencoba pantai bandengan sebagai destinasi wisata yang bisa di tuju, dengan berbagai fasilitas yang di sediakan di pantai bandengan dapat membuat liburan keluarga kalian lebih menyenangkan, Sebelum saya selsaikan saya ingatkan untuk tetap menjaga kebersihan lokasi pantai. Sekian dari kami happy holiday.

Posting Komentar untuk "Tips liburan ke Pantai Bandengan Harga Tiket Masuk Lokasi Serta fasilitas"